Staff Recruitment

Dalam blog ini saya akan membahas mengenai pekerjaan dengan latar belakang pendidikan psikologi dan berhubungan dengan IT. salah satunya adalah staff recruitment.

Tujuan jabatan ini adalah melakukan pelaksanaan proses perekrutan pegawai dan penempatannya diperusahaan, sehingga mendapatkan pegawai dangan keahlian, kemampuan & kompetensi yang tepat agar bisnis perusahaan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

tanggung jawab atau deskripsi jabatannya adalah:

1. Mengumpulkan rencana permintaan karyawan setiap tahun dan membuat status data karyawan dan turnover setiap bulan dari masing-masing divisi.

2. Memasang iklan lowongan kerja, melakukan sortir lamaran, melakukan tes psikologi dan interview awal untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai.

3. Menyiapkan semua dokumen administrasi dan dokumen fasilitas kantor (computer, tempat duduk, telepon, dll) yang dibutuhkan agar proses rekrutmen dapat berjalan dengan baik.

4. Menyiapkan perjanjian kerja dan kontrak kerja karyawan serta mengupdate masa berlakunya kontrak kerja.

5. Menginput data karyawan ke SAP agar semua terdata dengan baik.

Dari deskripsi jabatan tersebut, pemegang jabatan sering melakukan interaksi dengan komputer seperti menginput data, mengetik surat-surat terkadang searching di internet. jadi pemegang jabatan ini harus bisa mengoperasikan komputer misalnya ms word,ms excel, ms power point.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: