Kebutaan Bukan Menjadi Hambatan

Tuna Netra (buta) adalah seseorang yang memiliki hambatan dalam penglihatan. Tuna netra dapat digolongkan ke dalam 2 golongan yaitu : buta total (blind) dan low vision.

Bagi sebagian individu yang mengalami tuna netra, kebutaan bukan hambatannya untuk mencapai prestasi. Seperti pada seorang siswa di salah satu SLB di Jakarta bernama Bayu. Ia termasuk penyandang tuna netra tetapi dibalik keterbatasan fisiknya ia mempunyai kelebihan yaitu melukis. metode pengajaran di sekolahnya menggunakan tulisan Braille, gambar timbul, benda model. Ia seringkali menjuarai beberapa lomba melukis tingkat DKI. Selain itu, ia sudah mengumpulkan banyak sekali lukisannya, ada beberapa lukisan yang sudah terjual.

Bayupun masih ingin terus berkarya, ia ingin memanfaatkan masa mudanya dengan sesuatu yang berharga dan dapat menyenangkan kedua orangtuanya.

Ia tidak menyesali keadaan fisiknya seperti ini, ia bersyukur karena tuhan memberikan kelebihan dan anugrah kepadanya. “ saya sangat bersyukur walaupun keadaan saya seperti ini, tuhan masih sayang sama saya “, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: