Treatment Anak Autis

Tidak ada standar khusus untuk treatmen pada anak autis, tenaga professional menggunakan beberapa standar yang berbeda-beda dalam menangani pasien gangguan autisme. Oleh karena itu, orangtua yang memiliki anak autisme dapat memilih tenaga profesional berpengalaman dari berbagai informasi yang ada dan dianggap dapat membantu anak-anak autisme secara lebih baik. Lakukanlah diskusi dengan tenaga profesional dalam mengambil beberapa tindakan yang diperlukan.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan orangtua;

  1. Lihatlah reputasi tenaga profesional tersebut yang berpengalaman
  2. Keputusan yang diambil haruslah berdasarkan pada petujuk-petunjuk yang tersusun secara rinci yang merupakan hasil diskusi antara orangtua dan tenaga professional yang terlibat didalamnya.
  3. Hal-hal yang dilakukan dalam pemberian treatment haruslah mempunyai alasan yang jelas, maksud dan manfaat dari tindakan yang diperlukan
  4. Tidak ada standar obat medis yang direkomendasikan secara khusus dalam treatmen yang diberikan, bahkan tidak ada obat yang dapat menyembuhkan gangguan autisme, oleh karenanya treatmen yang diberikan dapat berbeda-beda tiap individu dengan gangguan autisme.
  5. Orangtua haruslah berperan dalam pemberian treatmen dengan pengetahuan yang cukup mengenai gangguan ini dan dapat melihat perubaha-perubahan yang terjadi pada anak selama pemberian treatmen apakah sesuai dengan karakter anak atau tidak.
  6. Lihat perubahan perkembangan anak selama pemberian treatmen, biasanya anak autisme mengalami perubahan-perubahan yang berarti selama treatmen yang dilakukan

Treatmen pada anak dengan gangguan autisme dapat berupa memberikan pelatihan khusus dan manajemen perilaku, treatmen dilakukan dalam jangka yang panjang dan dilakukan secara intensif. Dokter biasanya juga memberikan obat-obatan yang dapat mendukug treatmen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: